, SUPERWOMAN WORDS !: Ujian Agak Serius alias UAS.

Jumat, 27 Desember 2013

Ujian Agak Serius alias UAS.

UAS its not the same with AUS.

Well, kali ini celala bakal mengupas secara tuntas mengenai apa itu definisi UAS menurut celala. Pertama, UAS itu tidak sama dengan AUS. Emang sih mereka sama sama terdiri dari tiga huruf,tetapi meaningnya it's totally different loh guys! AUS itu adalah keadaan dimana seseorang butuh banget yang namanya air, baik itu air putih,air berwarna maupun air kobokan whatever lah sing penting air!. Sementara UAS itu adalah kepanjangan dari 'Ujian Agak Serius', lain halnya dengan UTS yang berarti 'Ujian Tetap Santai'. Biasanya problem UAS itu sangat dirasakan efeknya oleh para mahasiswa, baik mahasiswa semester satu maupun semester akhir.

Itu semua baru napak tilas mengenai UAS, belum kita kupas secara mendalam. Ibarat ngupas bawang tuh kita baru sampe ngupas kulit luarnya doang belum sampe yang dalem-dalem pokoknya. Kenapa celala tau banget tentang mengupas bawang? karena dulu sewaktu Alm.Nyokap celala masih ada beliau demen banget nyuruh gue buat ngupasin bawang, sampe-sampe air mata celala berceceran dimana-mana kala itu *skip*.

#RulesNumberOneOfUAS

'Hadipilah kawan, jangan takut mama ada disampingmu!'
Try'in to face at all guys! UAS itu bukan masalah besar kok selama kalian ga ngebesar-besarin *loh. Kuncinya cuma satu 'Kalem' jangan kaya celala yang bentar-bentar update twitter dan terus-terusan ngeluhin soal tugas UAS take home:( Jika kalian merasa sendirian, curhat aja sama mama kalian. Udah itu aja.

#RulesNumberTwoOfUAS

'Dont Overthinking!'
Jangan pernah sekali-kali kalian udah keburu mikir yang macem-macem tentang UAS! JANGANNNN...
Kenapa? Karena biasanya kalo kalian udah overthinking itu bakal kebanyakan yang 'negatif' nya dibandingkan dengan yang 'positif'nya. So, cobalah untuk tetap positive thinking guys! contohnya nih ya kalian mikir aja gini 'Seminggu lagi UAS? Ah,paling soalnya yang keluar pasti yang udah pernah dosen ajarin semua kok! kalo gue belajar maksimal pasti nanti hasilnya juga bakal maksimal deh:)' itu salah satu contoh orang yang posthink. Kalo yang nethink kira-kira begini nih contohnya 'Yaampun UAS seminggu lagi?:((( gue belum belajar apa-apa nih,pasti nanti soalnya susah banget deh aaaa mama tolong akuuuuu!!!!!' Orang tersebut termasuk orang yang 'double' alias udah nethink akhirnya galau pula. Malangnya dia,semoga kalian bukan termasuk tipe orang yang kedua ya:3 hihi

#RulesNumberThreeOfUAS

PEDE AJA LAGI!
Pede aja guys sama kemampuan diri sendiri, percaya deh apa yang udah kalian pelajarin mati-matian pasti ga bakal berakhir sia-sia kok. Tapi pede disini bukan berarti sombong loh yaaa;) Ingat! Kalian juga tetep harus tawakal sama Allah. Ikhtiarnya kan udah tuh tinggal tawakalnya aja yang harus dijalanin hihi. So, tunggu apalagi guys? Yuk kita belajar!!

At least,celala mau pamit dulu nih semuanya jangan pada kangen ya sama dakuuuuu:3 kan celalanya juga mau UAS jadi harus belajar juga dong! Celala kan gamau kalah sama kalian hehe.

Bye!





Tidak ada komentar: